sebuah masa yang menyatukan kita, sebuah takdir yang mempererat kita. sebuah misi yang menggerakkan kita, untuk menjadi seseorang...

maka hari ini kita loserick pada tanggal 11-Oktober-2009 menyatakan bahwa kita adalah teman sejati, sahabat sejati, yang akan mengawal kemanapun diantara kami pergi untuk mengawali sebuah mimpi.

selamat datang kawan untuk melangkah bersama kami mewujudkan impian kita, kami yakin bahwa esok adalah apa yang ada di impian kita... mari sahabat, kita berjalan bersama baik duka maupun lara. semua akan baik-baik saja, ku akan melindungimu kawan, sampai kapanpun...

Minggu, 25 April 2010

Sampdoria Hambat Roma

ROMA – Hasrat AS Roma untuk kembali memuncaki klasemen Serie A sirna. Pasalnya, Sampdoria berhasil membungkam skuad asuhan Claudio Ranieri itu dengan skor 2-1 di Stadion Olimpico, Senin (26/4/2010) dini hari WIB.


Hasil ini, maka Francesco Totti dkk hanya mengumpulkan 71 poin dari 35 pertandingan. Il Lupi tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen sekaligus sang juara bertahan Inter Milan yang mengoleksi 73 poin.

Awalnya, Roma yang berambisi merebut kembali puncak klasemen Serie A, mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, pertandingan baru berjalan 15 menit, Serigala Roma mampu unggul 1-0 lewat gol yang dilesatkan Totti.

Berawal dari pergerakan Mirko Vucinic di sebelah kiri, yang kemudian mengirimkan umpan kepada Totti. Dengan mudah, kapten Roma itu membuat kiper Sampdoria Marco Storari tidak berdaya.

Praktis, gol itu semakin membakar semangat juang Roma. Peluang kembali dimiliki Il Lupi melalui Vucinic. Sayang, sepakan bomber Montenegro itu masih mampu diselamatkan Storari yang tampil gemilang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Sampdoria berusaha bangkit di babak kedua. Pelatih Luigi Del Neri melakukan sejumlah pergantian dengan memasukkan Tissone dan Manini untuk mempersegar lini tengah Il Samp. Taktik yang dilancarkan cukup jitu.

Pasalnya, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 52 lewat sundulan Gianpaolo Pazzini. Bomber internasional Italia itu memanfaatkan umpan silang Antonio Cassano untuk menanduk bola ke gawang Julio Sergio.

Ranieri berusaha tampil menyerang dengan memasukkan Luca Toni dan Rodrigo Taddei. Sebenarnya, Toni sempat menjebol gawang Storari menit 74. Sayang, wasit menganulir karena Toni sudah berada pada posisi offside.

Akhirnya, Sampdoria berhasil memastikan kemenangan lewat gol sumbangan Pazzini.
Lepas dari penjagaan John Arne Rise, Pazzini mampu meneruskan sebuah umpan manis yang dikirim pemain pengganti Manini. 2-1 Sampdoria menang.

Susunan Pemain:
Roma: Sergio, Cassetti (Taddei 74), Burdisso, Juan, Riise, De Rossi, Pizarro, Menez, Perrotta (Toni 67), Vucinic, Totti.

Sampdoria: Storari, Zauri, Gastaldello, Lucchini, Ziegler, Palombo, Poli (Tissone 45), Semioli, Guberti (Manini 45), Cassano (Testardi 82), Pazzini.


SUMBER: http://bola.okezone.com/read/2010/04/26/47/326197/sampdoria-hambat-roma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar