sebuah masa yang menyatukan kita, sebuah takdir yang mempererat kita. sebuah misi yang menggerakkan kita, untuk menjadi seseorang...

maka hari ini kita loserick pada tanggal 11-Oktober-2009 menyatakan bahwa kita adalah teman sejati, sahabat sejati, yang akan mengawal kemanapun diantara kami pergi untuk mengawali sebuah mimpi.

selamat datang kawan untuk melangkah bersama kami mewujudkan impian kita, kami yakin bahwa esok adalah apa yang ada di impian kita... mari sahabat, kita berjalan bersama baik duka maupun lara. semua akan baik-baik saja, ku akan melindungimu kawan, sampai kapanpun...

Senin, 26 April 2010

Lebanon, Spanyol Bahas Ancaman Israel


Beirut (ANTARA/Xinhua-OANA) - Perdana Menteri Lebanon Saad al-Hariri, Senin, membahas dalam pembicaraan telepon ancaman Israel terhadap negerinya dan Suriah, dengan timpalannya dari Spanyol Jose Luis Rodriguez Zapatero.

"Pembicaraan telepon tersebut dilakukan dalam kerangka kerja kontak yang dilakukan Saad dengan para pemimpin Eropa, guna menghadapi peningkatan ancaman Israel terhadap Lebanon dan Suriah," kata kantor Perdana Menteri itu dalam satu pernyataan di Beirut.

"Saad menekankan perlunya langkah nyata Eropa guna menekan Israel, untuk mendorongnya agar menerima baik tuntutan sah dan adil rakyat Palestina, dan mematuhi upaya masyarakat internasional untuk memajukan proses perdamaian Timur Tengah," katanya.

Perdana Menteri Lebanon tersebut juga menyatakan Lebanon sepenuhnya terikat komitmen pada penerapan resolusi 1701 PBB, yang mengakhiri perang 2006 antara Israel dengan milisi Syiah Lebanon yang bersenjata, Hizbullah.

Zapatero mengatakan kepada Saad bahwa negaranya, yang saat ini memangku jabatan presiden Uni Eropa, akan bekerja sama dengan semua pihak di dalam masyarakat internasional guna menghidupkan kembali jalur perundingan Palestina-Israel, dan menjadikannya prioritas pada tahap ini.

Zapatero juga menekankan Spanyol terus memantau situasi di wilayah tersebut guna menjamin suasana stabil dan dialog, kata pernyataan itu.

Percakapan Saad dan Zapatero dilakukan setelah beberapa media Arab dan Israel melaporkan Suriah "telah menyerahkan beberapa rudal Scud" kepada Hizbullah di Lebanon, tuduhan yang telah dibantah oleh Suriah dan Hizbullah.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Philip Crowley pekan lalu mengatakan Lebanon akan "menghadapi risiko besar kalau Suriah menyerahkan rudal Scud kepada Hizbullah".

Lebanon menuduh Israel menerobos wilayah udaranya setiap hari, dan menyatakan itu adalah pelanggaran terhadap resolusi 1701, sementara Israel menuduh "Hizbullah mempersenjatai diri di daerah perbatasan"

sumber: http://id.news.yahoo.com/antr/20100427/twl-lebanon-spanyol-bahas-ancaman-israel-bbfa48e.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar