sebuah masa yang menyatukan kita, sebuah takdir yang mempererat kita. sebuah misi yang menggerakkan kita, untuk menjadi seseorang...

maka hari ini kita loserick pada tanggal 11-Oktober-2009 menyatakan bahwa kita adalah teman sejati, sahabat sejati, yang akan mengawal kemanapun diantara kami pergi untuk mengawali sebuah mimpi.

selamat datang kawan untuk melangkah bersama kami mewujudkan impian kita, kami yakin bahwa esok adalah apa yang ada di impian kita... mari sahabat, kita berjalan bersama baik duka maupun lara. semua akan baik-baik saja, ku akan melindungimu kawan, sampai kapanpun...

Kamis, 10 Juni 2010

Disetubuhi Remaja, Sapi Itu Dilarung ke Laut

Aksi remaja Bali, GA (18) yang menyetubuhi seekor sapi membuat heboh desa tempat tinggalnya. Bendesa adat pun melakukan ritual pembersihan desa hari ini, Jumat 11 Juni 2010.

Aksi penyimpang GA dilakukan Minggu 6 Juni 2010 lalu. Ia menyetubuhi seekor sapi di pinggir pantai Jembrana. Aksinya itu dipergoki salah satu warga.

Perbuatan GA dianggap telah menodai Desa Yeh Embang, Jembrana, sehingga hari ini, GA berikut sapi yang dikerjainya akan dilarung ke laut....>>>
“Ritual ini wajib, tujuannya untuk membersihkan desa yang telah dinodai oleh anak tersebut,” jelas Ida Bagus Legawa, Bendesa Adat Desa Yeh Embang.

Selain ditenggelamkan kelaut dan diupacarai, GA juga harus membayar sanksi lain yakni membayar 2.000 keping uang kepeng (uang koin untuk upacara adat). Sementara  Wayan Yasa si pemilik sapi akan mendapat ganti rugi Rp 5 juta karena rela sapinya ditenggelamkan ke laut.

Meski keduanya ditenggelamkan ke laut, namun beruntung GA tidak ditenggelamkan. Ritual menenggelamnya GA hanya sebatas simbolis saja untuk membuang aib pada dirinya.

"Anak ini  hanya dimandikan di laut untuk membuang aib dan kotor akibat perbuatannya tersebut," kata Legawa.

sumber: http://nasional.vivanews.com/news/read/156976-disetubuhi-remaja--sapi-itu-dilarung-ke-laut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar